Jakarta, CNN Indonesia

Polisi menduga sopir bus Rosalia Indah yang mengalami kecelakaan di KM 370 A atau ruas Tol Batang-Semarang dalam keadaan mengantuk saat mengemudi.

Insiden nahas itu bermula saat bus yang membawa 34 orang, termasuk sopir dan kernet melaju di lajur kiri ruas jalan tol tersebut dari arah barat ke timur.

“Sesampainya di KM 370 + 200 jalur A pengemudi mengantuk sehingga KBM Bus Po. Rosalia Indah keluar dari jalan masuk ke parit sepanjang 200 meter,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Stefanus Satake Bayu dalam keterangannya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kecelakaan tersebut menyebabkan enam orang meninggal dunia, enam di antaranya sudah berhasil dievakuasi ke RSI Weleri. Sementara satu korban lain yakni kernet bus masih dalam upaya evakuasi.

“Enam korban meninggal dunia sudah di RSI Weleri, satu (korban) terjepit (meninggal) kondektur dalam proses evakuasi,” ucap Satake.

Satake juga menyebut insiden itu mengakibatkan 15 orang mengalami luka ringan dan 12 lainnya dinyatakan selamat.

Bus Rosalia Indah sebelumnya mengalami kecelakaan di KM 370 A atau ruas Tol Batang-Semarang, Kamis (11/4) sekitar pukul 06.35 WIB.

“Kejadian laka lantas tunggal KBM Bus Po. Rosalia Indah nomor polisi AD-7019-OA,” kata Kabid Humss Polda Jawa Tengah Kombes Stefanus Satake Bayu dalam keterangannya.

(dis/sfr)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *