Jakarta, CNN Indonesia

Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, tengah disterilisasi menjelang Salat Idulfitri yang rencananya akan digelar Rabu (10/4) pagi.

Pantauan CNNIndonesia.com pukul 09.40 WIB, tidak ada yang boleh masuk ke dalam masjid karena sedang proses sterilisasi. Sterilisasi dibuka pada pukul 12.00 atau waktu salat zuhur.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Wakil Kepala Bidang Penyelenggara Peribadatan Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdul Salam menyatakan sejumlah tokoh, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan melaksanakan Salat Id di masjid tersebut.

“Rencananya begitu,” kata Abu kepada CNNIndonesia.com, Selasa (9/10).

Abu menyebut Masjid Istiqlal buka 24 jam. Namun, jelang Salat Idulfitri, biasanya sterilisasi akan dilakukan dua kali.

“Buka 24 jam, tapi biasanya ada sterilisasi dilakukan oleh Paspampres biasanya dua kali, tengah malam dan menjelang salat subuh,” kata dia.

Masjid Istiqlal mengusung tema ‘Memperkuat Kebersamaan dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa’ pada peringatan Idulfitri tahun ini.

Imam yang akan memimpin Salat Idulfitri besok adalah Ahmad Husni Ismail. Ahmad aktif sebagai sekretaris I organisasi Ittihqd Imam Masjid dan ASN di bawah Kementerian Agama (Kemenag). Dia juga sering mengisi pengajian di sejumlah masjid di Jakarta.

Sementara itu, Rais Pengurus Besar PBNU Abd A’la Basyir akan menjadi khatib.

(yla/tsa)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *