Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri disebut sempat tertawa saat mendengar kabar diminta untuk menjadi saksi dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstisusi (MK).

Reaksi Megawati itu disampaikan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto tak lama setelah permintaan itu dilontarkan tim hukum Prabowo-Gibran. Menurut Hasto, Ketua Umum partainya akan dengan senang hati memenuhi permintaan tersebut.

“Ketika itu saya sampaikan kepada Ibu Mega, beliau tertawa dan kemudian dia mengatakan, ‘loh kalau saya dipanggil sebagai saksi di MK, saya akan dengan sangat senang hati untuk menanggapi itu’,” kata Hasto di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (3/4).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hasto mengaku telah menyampaikan permintaan Otto Hasibuan itu langsung ke ketua umumnya. Dia memastikan Megawati siap hadir dan akan dikawal seluruh jajaran pengurus pusat partai.

“Jadi ibu Mega siap, sekiranya dihadirkan. Dan beliau akan datang. Dan kami akan mengawal dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Otto sebelumnya menyindir balik tim hukum Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin soal pemanggilan Sri Mulyani hingga Tri Rismaharini ke sidang sengketa Pilpres 2024.

Otto berkata pihaknya bisa saja juga meminta MK memanggil Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun, ia tak melakukannya. Otto menjelaskan sidang sengketa Pilpres 2024 adalah sengketa dua pihak Asas actori in cumbit onus probandi.

Asas itu menjelaskan siapa pun yang mendalilkan harus bisa membuktikan.

“Kalau dia minta menteri, kami juga minta Ibu Megawati dipanggil, mau enggak? Kan gitu masalahnya kan,” kata Otto seusai sidang di Gedung MK, Jakarta, Kamis (28/3).

(thr/DAL)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *