Jakarta, CNN Indonesia

Wakil Ketua DPD PSI Depok Icuk Pramana Putra masih berharap dan terus berupaya agar Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bisa maju sebagai calon Wali Kota Depok di Pilkada 2024.

Ia menyampaikan itu merespons langkah relawan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang mengambil formulir penjaringan cawalkot Bekasi untuk Kaesang ke PKB.

“Kami masih berharap Mas Kaesang maju di Pilkada Depok, segala upaya sedang kami lakukan,” kata Icuk lewat pesan singkat ke CNNIndonesia.com, Selasa (7/5).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Icuk berpendapat putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu memiliki kemampuan membawa Depok ke arah yang lebih baik ke depannya.

Ia menyebut hal itu juga tak lepas dari aspirasi masyarakat Depok yang menginginkan perubahan di kota satelit Jakarta itu.

“Namun tentunya kami memberikan kebebasan Mas Kaesang untuk memilih,” ucap dia.

Sebelumnya, Relawan Nasional Pro Prabowo-Gibran (Pa-Gi) telah mengambil formulir penjaringan Calon Wali Kota Bekasi di Pilkada 2024 bagi Kaesang.

Ketum Pro Pa-Gi, Ricard Efendi Siregar menyebut masyarakat Kota Bekasi membutuhkan pemimpin muda yang visioner dalam memajukan daerah.

Ricard menjelaskan pengambilan formulir bagi Kaesang untuk maju sebagai bakal calon wali kota sebagai bentuk keseriusan masyarakat agar Kaesang jadi Wali Kota Bekasi.

Ia juga berharap Kaesang dapat memutus tirani kekuasaan lama yang selama ini menghambat pembangunan di Kota Bekasi.

“Dasar pertimbangan masyarakat kota Bekasi mencalonkan Kaesang jadi Wali Kota Bekasi adalah Bekasi membutuhkan pemimpin muda yang visioner, antikorupsi dan mengedepankan kebinekaan,” kata Ricard kepada CNNIndonesia.com, Selasa (7/4).

Sekretaris DPC PKB Kota Bekasi Alit Jamaludin mengonfirmasi info tersebut. Ia menjelaskan nantinya Kaesang harus secara langsung mengembalikan formulir pendaftaran dan berkas-berkas pendukung lain ke Kantor DPC PKB.

Jauh sebelum itu, Kaesang sendiri sempat digadang akan maju sebagai cawalkot Depok. PSI sempat memasang reklame berukuran besar dengan gambar wajah Kaesang di kawasan Margonda, Depok.

(mnf/kid)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *