Jakarta, CNN Indonesia

Mantan Panglima TNI Andika Perkasa mengapresiasi presiden terpilih hasil Pilpres 2024 Prabowo Subianto yang mengundangnya ke acara parade senja di Kemenhan pada 4 Mei lalu.

Andika memenuhi undangan tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap Prabowo yang masih mengundang meski baru saja berada di kubu berbeda di Pilpres 2024 lalu.

“Kehadiran saya di acara halal bi halal di Kementerian Pertahanan Sabtu kemarin, merupakan bentuk apresiasi saya sebagai pribadi, sebagai Purnawirawan TNI, dan sebagai kader PDIP, kepada Jenderal TNI Purn Prabowo sebagai Menteri Pertahanan RI yang telah mengundang saya ke acara Beliau tersebut,” kata Andika saat dikonfirmasi, Selasa (7/5).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada Pilpres 2024 lalu, Prabowo berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka. Andika Perkasa berada di kubu berbeda, yakni timses pasangan Ganjar-Mahfud.

Andika merasa terhormat ketika diundang Prabowo. Sebagai presiden terpilih, ia menyebut Prabowo masih mengundang pihak yang tidak mendukungnya di Pilpres 2024.

“Sebuah kehormatan yang sangat besar bagi saya mengingat beliau, sebagai Presiden Terpilih yang ditetapkan KPU pada Rabu 24 Mei, masih mengundang bukan hanya mereka yang mendukung pasangan Prabowo – Gibran, tapi juga mereka yang memiliki pilihan berbeda saat Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden kemarin,” katanya.

Ia menilai keputusan Prabowo membuka komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat adalah langkah yang positif.

Menurutnya, membangun Indonesia ke depan memang membutuhkan dukungan dari berbagai lapisan.

“Sebagai Presiden terpilih, keputusan beliau membuka komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat merupakan langkah positif menyatukan bangsa Indonesia menghadapi tantangan pembangunan nasional ke depan,” katanya.

Sebelumnya, Kemenhan menggelar Upacara Parade Senja di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan, Jakarta, Sabtu (4/5). Upacara dipimpin oleh Menhan Prabowo Subianto.

Upacara Parade Senja diselenggarakan dalam rangka reuni sekaligus silaturahmi, halal bihalal dan syukuran Abituren Akabri 1971-1975.

Dalam acara itu, Andika turut hadir. Sementara tokoh lainnya yang hadir di antaranya Wamenhan M. Herindra, Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Dudung Abdurachman, mantan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Wiranto, AM Hendropriyono, hingga Agum Gumelar.

(yoa/bmw)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *