Medan, CNN Indonesia

Eks Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi menyatakan siap maju dalam Pemilihan Gubernur Sumut pada Pilkada serentak 2024 ini.

Adapun sosok yang digadang-gadang menjadi lawan Edy di Pilgub Sumut di antaranya Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution.

Edy mengatakan siapapun memiliki hak untuk maju dalam kontestasi Pilgub Sumut tak terkecuali Bobby Nasution. Ia pun mengaku tak takut melawan Bobby meski merupakan mantu Jokowi dan juga kakak ipar dari Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Enggak ada itu [takut]. Kan ini bukan lawan istana, ini lawan kontestasi untuk menjadi gubernur. Enggak ada urusannya istana. Istana Maimun yang ada,” ujar Edy Rahmayadi berseloroh usai mendaftar untuk cagub Sumut di kantor DPD PDIP Sumut, Medan, Senin (6/5).

Eks Pangkostrad tersebut mengaku melihat Bobby hanya sebagai orang Medan yang menyandang marga Nasution.

“Saya melihat Bobby bukan karena menantunya presiden. Saya melihat Bobby karena dia Nasution dan orang Medan. Dan, dia berhak ikut kontestasi gubernur. Untuk itu kami rival dong,” ucap pria yang juga pernah menjadi Pangdam Bukit Barisan itu.




Eks Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi resmi mendaftar untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara pada Pilgub Sumut 2024. Edy menyerahkan keputusan kepada PDIP apakah nantinya akan mengusungnya di Pilgub Sumut. CNN Indonesia/Farida NorisEks Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi resmi mendaftar untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara pada Pilgub Sumut 2024 ke PDIP, Medan, Senin (6/5/2024). (CNN Indonesia/Farida)

Edy mengatakan siapapun gubernur yang memimpin setelah Pilkada 2024, itu adalah pilihan rakyat Sumatera Utara. Oleh karena itu, sambungnya, tak ada yang boleh mengganggu kelak.

“Kalau nanti rakyat Sumut melihat Bobby lebih pantas dari Edy, oh saya hormat dong. Saya kan jadi rakyat Sumatera Utara. Tapi kalau rakyat Sumut melihat pantas Si Edy, tak boleh ada yang mengganggu. Saya akan perjuangkan itu,” katanya.

Selain mendaftar ke PDIP, sebelumnya Edy juga telah mengambil formulir pendaftaran cagub ke PKS, PKB, Demokrat, dan NasDem.

Sementara itu Bobby–yang sebelumnya dikenal sebagai kader PDIP–disebut bakal diusung Golkar dalam Pilgub Sumut 2024 ini.

(fnr/kid)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *