Aceh, CNN Indonesia

Mantan peserta Pilpres 2024 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mengunjungi Aceh dan melaksanakan Salat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman pada hari ini.

Pantauan CNNIndonesia.com, usai salat Jumat, jemaah Masjid Raya Baiturrahman langsung menuju ke barisan saf Anies dan Cak Imin untuk bersalaman hingga berswafoto.

Jemaah yang merangsek maju ke depan membuat orang yang berada di belakang tak bisa melihat dua tokoh tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jemaah yang di belakang lantas berteriak meminta agar pasangan nomor urut 1 pada Pilpres 2024 itu naik ke atas mimbar masjid.

“Naik ke mimbar Pak Anies, naik mimbar biar kami bisa melihat,” teriakan jemaah dari barisan belakang.

Usai ada desakan warga yang sudah memenuhi Masjid Raya Baiturrahman, akhirnya Anies dan Cak Imin diizinkan naik ke mimbar. Jemaah Jumat langsung bersalawat.

Anies dan Cak Imin hanya sekitar 5 menit di atas mimbar untuk menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga Aceh yang telah memberikan dukungan di Pilpres 2024 lalu.

“Kami berdua datang ke Aceh untuk menyampaikan rasa hormat dan terima kasih pada rakyat Aceh yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami dalam pilpres kemarin dan dukungan hingga 75 persen,” kata Anies kepada wartawan usai salat Jumat, di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Sementara itu, Cak Imin mengatakan bakal berkunjung ke Sumatera Barat untuk melakukan hal yang sama. Pasalnya Aceh dan Sumbar jadi lumbung suara pasangan ini saat pilpres 2024.

“Insya Allah (selanjutnya berkunjung ke Sumbar),” ucapnya.

Pada Pilpres 2024 lalu, Anies-Muhaimin menghadapi pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Dari tiga pasangan itu, Prabowo-Gibran yang dinyatakan meraih suara terbanyak oleh KPU. Prabowo-Gibran menang di mayoritas provinsi di Indonesia, sementara Anies-Muhaimin hanya unggul di Aceh dan Sumatera Barat.

 

(dra/bmw)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *