Jakarta, CNN Indonesia

Partai Gerindra berencana mengusung kadernya yang masih baru di pemilihan gubernur-wakil gubernur Jakarta pada Pilkada 2024.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan kadernya yang akan diusung juga memiliki peluang untuk menang.

“Pilgub DKI itu kami sedang godok. Mudah-mudahan kami akan memajukan kader internal partai yang masih baru, masih gres dan tentunya berpeluang menang,” kata Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di kompleks parlemen, Rabu (17/4).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dasco belum membeberkan identitas kadernya yang dimaksud. Dia hanya mengatakan bahwa Rakornas Partai Gerindra mengamanatkan untuk mengusung kader internal di Pilkada 2024.

Ia menyatakan Gerindra juga tengah menyiapkan data para kader internal di berbagai daerah yang potensial diusung di Pilkada 2024 selain Jakarta.

“Oleh karena itu, untuk calon lain yang di luar internal tentunya akan kita lihat juga situasi dan kondisi di daerah masing-masing terhadap kader internal di Partai Gerinda,” ujarnya.

Pemungutan suara Pilkada 2024 akan dihelat pada November 2024 secara serentak di seluruh Indonesia termasuk Jakarta.

Beberapa tokoh yang berpotensi maju antara lain eks Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan eks Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dari Golkar serta Ahmad Sahroni dari NasDem.

Selain itu, eks Gubernur Jakarta Anies Baswedan juga diisukan bakal kembali maju. Baru-baru ini, Ketua DPP NasDem Willy Aditya menyebut ketum Surya Paloh sudah mempersilahkan Anies jika ingin bertarung lagi di Pilkada.

“18 Maret Pak Surya menyampaikan politik ini kan kartu enggak boleh mati. Kalau Bung Anies mau maju Pilkada monggo NasDem siap,” kata Willy di NasDem Tower, Jakarta, Senin (15/4).

Sementara itu, PKS mengorbit tiga kadernya yang berpotensi diusung di Pilkada Jakarta nanti.

Mereka ialah eks Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua DPP Mardani Ali Sera, dan Ketua DPW PKS DKI Jakarta yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Khoirudin.

(mnf/bmw)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *