Lampung, CNN Indonesia

Sejumlah pemudik pejalan kaki asal Jawa memilih menginap di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Sumatera Selatan sebelum melanjutkan perjalan. Mereka kelelahan setelah mengantre cukup lama di Pelabuhan Merak, Banten.

Pantauan CNNIndonesia.com, Senin (8/4) dini hari, para pemudik pejalan kaki tiba di Pelabuhan Bakauheni sekitar pukul 01.45 WIB. Sebagian penumpang kapal ada yang langsung melanjutkan perjalanan menuju kampung halaman.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara itu, pemudik yang menginap memakai di ruang tunggu lantai 1 dan 2. Ada anak-anak hingga lanjut usia (lansia) di antara para pemudik.

Mus (45) asal Sukabumi, Jawa Barat yang mudik bersama istri dan anaknya mengatakan memilih tidak melanjutkan perjalanan dan memilih untuk istirahat di ruang tunggu Pelabuhan Bakauheni karena merasa lelah. Mereka akan menuju Kabupaten Pringsewu.

“Kami kelelahan karena mobil bus yang kami tumpangi terjebak macet panjang dan lama saat mau masuk ke Pelabuhan Merak. Terpaksa istirahat saja dulu di sini biar badan segar lagi,” kata Mus saat diwawancara.




Sebagian pemudik memilih menginap di Pelabuhan Bakauheni sebelum melanjutkan perjalanan karena kelelahan.Sebagian pemudik memilih menginap di Pelabuhan Bakauheni sebelum melanjutkan perjalanan karena kelelahan. (Foto: CNN Indonesia/Zai)

Hal senada juga dikatakan Rudi (40) yang mengaku bermalam Pelabuhan Bakauheni lantaran kelelahan setelah terjebak macet hingga lima jam saat di Merak. Rudi menuturkan kendaraan yang ia tumpangi bersama istrinya tidak bisa jalan sama sekali di tol saat mau masuk ke Pelabuhan Merak.

“Sementara istirahat dan nginap aja dulu di Bakauheni, rumah saya masih jauh di Tulang Bawang. Kalau lanjut berangkat dini hari ini, bus di terminal Rajabasa tidak ada arah ke kampung,” kata pemudik asal Bekasi ini.

Humas PT ASDP Cabang Bakauheni Saiful Harahap mengatakan para pemudik yang hendak bermalam dan istirahat bisa memanfaatkan ruang tunggu yang sudah disiapkan. Namun, dia mengingatkan agar pemudik menjaga barang-barang berharga yang dibawa.

“Untuk menjaga keamanan para pemudik selama bermalam dan istirahat di ruang tunggu Pelabuhan Bakauheni, sudah ditempatkan personel keamanan,” kata Saiful.

(zai/tsa)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *